Monday, April 18, 2005

Pedoman berInternet untuk anda (Part I)

You are Special!

Jika anda menerima 'penawaran khusus' (exclusive offer) melalui email anda, hal ini dikarenakan anda adalah seorang yang spesial. Orang lain telah berusaha dan meluangkan waktu untuk duduk dan mengetik email untuk menawarkan sesuatu yang eksklusif. Apa ini belum cukup untuk membuktikan betapa spesial diri anda?

Sebagian orang mengatakan bahwa bukan itu hal yang sebenarnya, dan anda seharusnya menghapus email penawaran tersebut segera setelah anda menerimanya. Mereka yang berpendapat demikian tidak usah dipercaya. Kenyataannya adalah mereka iri kepada anda sebab mereka sendiri tidak mendapatkan penawaran khusus seperti yang anda terima. Sebegitu irinya sampai-sampai mereka mengembangkan metode otomatis untuk melenyapkan penawaran yang seharusnya anda terima, bahkan sebelum penawaran itu sampai ke mailbox anda. Teknik ini disebut SPAM-filtering. Jangan pedulikan para pecundang ini dan pilihlah ISP yang tidak menerapkan SPAM-filtering.

Yang perlu saya tekankan disini: Anda orang yang spesial, sedangkan yang lain tidak. Hal inilah yang harus anda jadikan pegangan dan pedoman berperilaku saat anda 'bergaul' dengan masyarakat Internet.

Hi Spammers! ™
Diterjemahkan dari: Welcome to the Internet